Meningkatkan Minat Baca dan Wawasan, SD Muhammadiyah Tanah Grogot Lakukan Tour Studi Sekolah ke Perpustakaan Daerah dan Arsip Kabupaten Paser

  • Staf Dinas Kearsipan dan Layanan
  • 10 November 2023
  • 139 Views
Meningkatkan Minat Baca dan Wawasan, SD Muhammadiyah Tanah Grogot Lakukan Tour Studi Sekolah ke Perpustakaan Daerah dan Arsip Kabupaten Paser
Tour Studi Sekolah SD Muhammadiyah Tanah Grogot

Paser - Pada hari Jumat, 10 November 2023, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Paser menerima kunjungan belajar dari SD Muhammadiyah Tanah Grogot. Kunjungan belajar ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada warga sekolah dalam hal mendapatkan informasi dari buku. Kunjungan belajar ini juga ingin mengajak siswa untuk mengenal dunia kearsipan dan perpustakaan serta mencintai dan bangga terhadap budaya dan sejarah yang ada di dalamnya.

Ada 107 siswa dan 6 pendamping dari kelas V dan VI SD Muhammadiyah Tanah Grogot yang ikut kunjungan belajar ini. Mereka disambut oleh Chaidir Rustani, SE. yang bekerja selaku Pustakawan Ahli Muda dan staf Layanan di gedung Perpustakaan Kabupaten Paser. Kunjungan belajar ini mulai dari pukul 08:30 sampai dengan 10:00 WITA.

Saat kunjungan belajar ini, siswa dan pendamping mendengar penjelasan tentang sejarah, visi, misi, dan fungsi dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Paser. Mereka juga melihat koleksi buku, majalah, koran, dan arsip yang ada di perpustakaan. Selain itu, mereka juga belajar tentang sistem peminjaman, pengembalian, dan perpanjangan buku secara online. Siswa dan pendamping juga bisa membaca buku yang mereka suka di ruang baca perpustakaan.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Tanah Grogot, HM Masud Leman, SAg.MAP mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Paser karena sudah memberikan kesempatan untuk kunjungan belajar. Ia berharap kunjungan belajar ini bisa bermanfaat bagi siswa dan pendamping dalam menambah minat baca dan wawasan mereka.

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Paser juga senang dengan kunjungan belajar dari SD Muhammadiyah Tanah Grogot. Dinas ini berjanji untuk terus memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat Kabupaten Paser khususnya dalam bidang kearsipan dan perpustakaan. Dinas ini juga mengharapkan semua pihak untuk sama-sama menjaga dan mengembangkan budaya literasi di Kabupaten Paser.

Related Posts

Comments (0)

There are no comments yet

Leave a Comment