TK Nurul Adzkiya Belajar Outdoor di Perpustakaan Daerah Paser

  • Staf Dinas Kearsipan dan Layanan
  • 06 March 2024
  • 244 Views
TK Nurul Adzkiya Belajar Outdoor di Perpustakaan Daerah Paser
siswa dan siswi TK Nurul Adzkiya, Tepian Batang, mengunjungi Perpustakaan Daerah Kabupaten Paser

Tanah Grogot - Siswa dan siswi TK Nurul Adzkiya, Tepian Batang, mengunjungi Perpustakaan Daerah Kabupaten Paser pada hari Rabu, 6 Maret 2024. Kunjungan ini bertujuan untuk belajar outdoor dan mengenal berbagai macam buku yang tersedia di perpustakaan.

Kegiatan belajar outdoor ini dimulai pukul 07:30 WITA dengan sambutan pembukaan acara dari Staf Perpustakaan. Selanjutnya, para siswa dan siswi melakukan senam bersama di depan halaman perpustakaan untuk melatih kebugaran tubuh. Setelah itu, mereka menonton dongeng yang disajikan di ruangan bioskop mini perpustakaan. Dongeng yang ditonton adalah “Timun Mas” yang mengandung pesan moral tentang keberanian dan kebaikan.

Selain menonton dongeng, para siswa dan siswi juga membaca buku anak-anak di lantai 2 perpustakaan. Mereka bebas memilih buku yang sesuai dengan minat dan tingkat bacaan mereka. Buku-buku yang dibaca antara lain adalah “Cerita Rakyat Nusantara”, “Dunia Binatang”, “Dongeng Sebelum Tidur”, dan “Kisah Para Nabi”. Mereka juga mendapat bimbingan dari staf perpustakaan tentang cara membaca yang baik dan benar.

Sebelum pulang, para siswa dan siswi berfoto bersama di depan pintu masuk perpustakaan. Mereka tampak ceria dan antusias dengan kunjungan mereka. Salah satu guru TK Nurul Adzkiya, Ibu Yuni Syarifah, mengatakan bahwa ia sangat senang dapat berkunjung ke perpustakaan. Ia berharap kunjungan ini dapat meningkatkan minat baca dan wawasan anak-anak. Ia juga berterima kasih kepada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Paser yang telah memberikan fasilitas dan pelayanan yang baik. Ia berharap dapat berkunjung kembali dan bekerja sama lagi dengan dinas tersebut. Ia juga menyarankan agar buku khusus anak TK dapat diperbanyak lagi di perpustakaan.

Kunjungan belajar outdoor ini merupakan salah satu program dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Paser untuk meningkatkan literasi masyarakat. Program ini menyasar berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Dengan program ini, diharapkan masyarakat dapat lebih mengenal dan memanfaatkan perpustakaan sebagai sumber ilmu dan informasi.

Related Posts

Comments (0)

There are no comments yet

Leave a Comment