Penganugerahan Lomba Bertutur SD/MI Se-Kabupaten Paser Tahun 2024

  • Staf Dinas Kearsipan dan Layanan
  • 22 April 2024
  • 172 Views
Penganugerahan Lomba Bertutur SD/MI Se-Kabupaten Paser Tahun 2024
Penganugerahan Lomba Bertutur SD/MI Se-Kabupaten Paser Tahun 2024

Paser, 22 April 2024 - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Paser dengan bangga mempersembahkan acara puncak Penganugerahan Lomba Bertutur SD/MI Se-Kabupaten Paser Tahun 2024. Acara yang berlangsung pada hari Senin, 22 April 2024, ini merupakan klimaks dari serangkaian kegiatan yang dimulai dengan penilaian lomba bertutur pada tanggal 6 Maret 2024.

Dihadiri oleh sembilan instansi sekolah SD/MI yang meraih kemenangan, acara ini tidak hanya menjadi ajang apresiasi tetapi juga sebagai langkah awal bagi para juara untuk mewakili Kabupaten Paser dalam Lomba Bertutur tingkat Provinsi Kalimantan Timur. Kepala Bidang Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Rusdiansyah,S.hut,MP, selaku Ketua Panitia, membuka acara dengan penuh antusiasme, diikuti oleh pembawa acara yang karismatik, Shafa Dhiya Salsabila.

Penilaian yang ketat dan objektif dilakukan oleh para juri yang terdiri dari Sri Ayu Mulyati, S.Pd.Gr, Fauzurrahman, dan Lilis Noor Ain, S.Pd.AUD, berdasarkan kriteria penampilan peserta, cara bertutur, dan penguasaan materi. Keputusan mereka menghasilkan pemenang yang layak mendapatkan penghargaan.

Anggota panitia dari Perpustakaan, termasuk Abdul Rais Alfiansyah, SE.M.Si, Novia Nurfika, SE, Norbaiti, A.Md, Wahyudin, S.IP, Marsita, SE, dan Amelia Nur Anggela, telah bekerja tanpa lelah untuk memastikan kelancaran acara ini.

Pemenang lomba yang berhak atas gelar juara adalah Elma Alfi Ananda sebagai Juara I, diikuti oleh Whindy Purwandini sebagai Juara II, dan Ahmad Rafa Aqidhatul Izza sebagai Juara III. Sementara itu, Nabila Setiawati, Kanaya Husna Sahira, Azzalea Irdina Lathyf, Kiandra Aysha Putri Safitri, Rizvan Zahin El Fawwaz, dan Ashyifa Aulia Febrilian, masing-masing mendapatkan penghargaan Harapan I hingga Harapan VI.

Sebagai tindak lanjut dari keberhasilan mereka, para pemegang juara akan mewakili Kabupaten Paser dalam Lomba Bertutur tingkat Provinsi Kalimantan Timur. Ini adalah kesempatan yang berharga bagi para juara untuk menunjukkan bakat dan kemampuan bertutur mereka di panggung yang lebih besar.

Kesuksesan acara ini menjadi bukti komitmen Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Paser dalam mengembangkan potensi literasi dan kreativitas anak-anak melalui kegiatan bertutur yang mendidik dan menghibur. Selamat kepada semua pemenang dan peserta yang telah menunjukkan bakat luar biasa mereka. Kami berharap semangat ini akan terus berkobar dalam persiapan menghadapi tantangan di tingkat yang lebih tinggi.

Related Posts

Comments (0)

There are no comments yet

Leave a Comment