TAHTA [Tahsin & Tahfidz] MAKHORIJUL HURUF HIJAIYAH KELOMPOK IBU-IBU SEKITAR DISKARPUS KAB.PASER

  • Staf Dinas Kearsipan dan Layanan
  • 27 June 2022
  • 3142 Views
TAHTA [Tahsin & Tahfidz] MAKHORIJUL HURUF HIJAIYAH KELOMPOK IBU-IBU SEKITAR DISKARPUS KAB.PASER
KEGIATAN PENGAJIAN DI PERPUSTAKAAN

TAHTA [Tahsin & Tahfidz] merupakan program belajar membaca Al Qur'an yang rutin dilaksanakan oleh kelompok Ibu-Ibu yang ada disekitar kantor maupun staf pegawai Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Paser. Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari Selasa hingga Sabtu, sejak tahun 2019.
Adapun tujuan dari kegiatan ini menekankan peserta  untuk memperbaiki pengucapan makhrijul huruf saat membaca Al-Qur`an pada program Tahfiz Qur`an ini dalam memperbaiki pengucapan makhorijul khuruf dan tajwid terhadap ayat-ayat Al Qur’an, serta kefasihan dalam membaca.
"Dalam membaca Al-Qur`an, kita tidak bisa asal membacanya begitu saja. Setiap kata dalam Al-Quran memiliki arti, dan jika salah dalam membacanya, bisa mengubah arti dari kata tersebut. Sehingga perlu untuk kita memperbaiki setiap pengucapan huruf dengan benar saat membaca Al-Qur`an," ungkap salah seorang peserta.
Karena saat membaca Al-Quran, tiap muslim wajib melafalkan huruf hijaiyyah dengan benar agar tidak menimbulkan perbedaan arti. Karena itu, para peserta diharapkan dapat memahami makhorijul huruf.  Adapun keutamaan dari membaca Al-Qur`an yaitu satu hurufnya diganjar dengan satu kebaikan dan dilipatkan menjadi sepuluh kebaikan.

Related Posts

Comments (0)

There are no comments yet

Leave a Comment