Kegiatan POSBINDU PTM (Pos Pembinaan Terpadu: Penyakit Tidak Menular) Di Dinas Perpustakaan

  • Staf Dinas Kearsipan dan Layanan
  • 14 June 2023
  • 225 Views
Kegiatan POSBINDU PTM (Pos Pembinaan Terpadu: Penyakit Tidak Menular) Di Dinas Perpustakaan
Kegiatan POSBINDU PTM (Pos Pembinaan Terpadu : Penyakit Tidak Menular) Di Dinas Perpustakaan

Kegiatan Program Prioritas Nasional; Posbindu PTM (Pos Pembinaan Terpadu: Penyakit Tidak Menular) yang diselenggarakan di Diskarpus gedung Perpustakaan Paser dipimpin oleh Kepala Puskesmas Tanah Grogot; dr. Nely Verawati, Pengelola Program Penyakit tidak Menular; Ns. Setya Nor Rahmi, dan beserta petugas Laboratorium; Yana Yulianti mengadakan kegiatan bertujuan mengajak masyarakat untuk ikut berperan dalam melakukan deteksi dini Screening awal terhadap penyakit tidak menular seperti: Diabetes, Hipertensi, Jantung, Stroke, Asma dan lain-lain di deteksi dengan  melakukan pengukuran tekanan darah, gula darah, identifikasi faktor resiko PTM, konseling/Edukasi dan tindak lanjut.

kegiatan kerja sama yang dilakukan oleh Puskesmas  dan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Paser, Kalimantan Timur pada hari ini Tanggal 14 Juni 2023 yang diselenggarakan secara berkala setiap 1 Tahun sekali bermanfaat mengetahui atau mendeteksi fakor resiko PTM secara dini. Melakukan upaya intervensi faktor resiko PTM dengan modifikasi perilaku, konseling dan edukasi, melakukan rujukan bagi individu beresiko tinggi yang memerlukan layanan pengobatan lebih lanjut.

"Posbindu PTM diperlukan untuk dapat mengendalikan Faktor resiko penyakit PTM yang terdapat pada setiap individu agar tidak berkembang menjadi PTM"

Related Posts

Comments (0)

There are no comments yet

Leave a Comment