Diskarpus Paser Beri Apresiasi dan Penghargaan kepada Pengunjung Perpustakaan

  • Staf Dinas Kearsipan dan Layanan
  • 21 December 2023
  • 159 Views
Diskarpus Paser Beri Apresiasi dan Penghargaan kepada Pengunjung Perpustakaan

Paser,Diskarpus - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Paser yang ke 64 tahun, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Paser menggelar berbagai kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan minat baca dan pemanfaatan arsip di masyarakat. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah memberikan cinderamata dan penghargaan kepada pengunjung Perpustakaan Daerah Paser yang datang pada periode 15-31 Desember 2023.

Kepala Diskarpus Paser, Yusuf Sumako, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan kepada pengunjung perpustakaan yang telah memanfaatkan fasilitas dan layanan yang disediakan oleh Diskarpus Paser. "Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat semakin tertarik untuk berkunjung ke perpustakaan dan memanfaatkan arsip sebagai sumber informasi dan pengetahuan," ujarnya.

Cinderamata yang diberikan berupa buku, alat tulis, dan souvenir menarik. Sedangkan penghargaan yang diberikan berupa piagam dan hadiah kepada pemustaka dengan kriteria tertentu, yaitu kunjungan perpustakaan terbanyak, durasi baca terlama pada aplikasi ipaserMas, dan pembaca buku terbanyak pada aplikasi ipaserMas.

Adapun penerima penghargaan tersebut adalah Maria Grathia Agustin Hoilolon Muda untuk Bulan November dan Ningratih Sapami Bulan Desember untuk kategori durasi baca terlama dan pembaca buku terbanyak. Sementara itu, untuk kategori kunjungan perpustakaan terbanyak, penghargaan diberikan kepada Sekolah Islam Terpadu Al-Khawarizmi yang telah menunjukkan antusiasme dan keaktifan dalam mengunjungi Perpustakaan Daerah Paser.

Yusuf Sumako berharap bahwa kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi masyarakat untuk terus mengembangkan budaya baca dan mengakses arsip. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan ini. "Semoga ke depan, Diskarpus Paser dapat terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, khususnya di bidang kearsipan dan perpustakaan," tutupnya.

Untuk berita selanjutnya, anda dapat membuka situs swarta kaltim, situs ini merupakan tempat yang sangat informatif buat mencari informasi atau berita sekitar KalTim.

Related Posts

Comments (0)

There are no comments yet

Leave a Comment