Pengukuhan Pokja Bunda Literasi Kabupaten Paser Guna Mendukung Literasi Kabupaten Paser Menuju Paser MAS (Maju, Adil dan Sejahtera)

  • Staf Dinas Kearsipan dan Layanan
  • 27 November 2022
  • 242 Views
Pengukuhan  Pokja Bunda Literasi Kabupaten Paser Guna Mendukung  Literasi Kabupaten Paser Menuju Paser MAS (Maju, Adil dan Sejahtera)
Pengukuhan Pokja Bunda Literasi Kabupaten Paser Guna Mendukung Literasi Kabupaten Paser Menuju Paser MAS (Maju, Adil dan Sejahtera)

   Sinta Rosma Yenti, S.AP telah dilantik sebagai Bunda Literasi Kabupaten Paser  14 Maret 2022 oleh Kepala Perpustakaan Nasional  Muhammad Syarif Bando. Dalam rangka mendukung Program Bunda Literasi dalam meningkatkan Minat Baca di Kabupaten Paser diperlukan adanya Kelompok Kerja (POKJA) Pengembangan Literasi.

 

   Bertempat di Hotel Kriyad Sadurengas Bunda Literasi Sinta Rosma Yenti, S.AP mengukuhkan pengurus POKJA Bunda Literasi Rabu 23 November 2022. Pengukuhan  dihadiri Bupati Paser  yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Ir. Romif Erwinadi, M.Si, serta Kepala OPD, Kemenag, Ketua Organisasi, Komunitas Literasi, K3S, MKKS SMP/MTs, MKKS SMA/SMK, MKKS MA dan Kepala Sekolah SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK, MKKS MA dan Kepala Sekolah SD/Mi/SMP/MTs/SMA/SMK/MA, Dunia Usaha dan Media di Kabupaten Paser.

   Dalam sambutannya Bunda Literasi Kabupaten Paser, Sinta Rosma Yenti, S.AP, menyampaikan “Melalui kesempatan ini, saya mengajak semua stakehoder terkait baik pemerintah, swasta, organisasi, media dan masyarakat baik di Kabupaten, Kecamatan dan Desa, untuk turut berpartisipasi aktif dalam meningkatkan minat baca Literasi anak sekolah, juga minat ber literasi masyarakat luas’. Dalam kesempatan ini pula disampaikan agar anak sekolah diarahkan untuk bijak mempergunakan media sosial dan waktunya untuk hal-hal yang bermanfaat sehingga kedepannya mereka menjadi masyarakat yang menghasilkan sesuatu yang bernilai ekonomis.

   Kegiatan pengukuhan POKJA Bunda Literasi dirangkai pula dengan penanda tanganan Launching “Gerakan Literasi Keluarga” dan “Komitmen Bersama Gerakan Literasi Keluarga”

Related Posts

Comments (0)

There are no comments yet

Leave a Comment