Wisata Edukasi dan Rekreasi Murid-Murid TK.Kemala Bhayangkari

  • Staf Dinas Kearsipan dan Layanan
  • 27 June 2022
  • 976 Views
Wisata Edukasi dan Rekreasi Murid-Murid TK.Kemala Bhayangkari
Wisata Edukasi dan Rekreasi Murid-Murid TK.Kemala Bhayangkari


Dalam rangka menumbuhkan budaya minat baca di masyarakat, dari usia sedini mungkin, maka Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Paser menjalin kerjasama dengan Guru TK.Kemala Bhayangkari, Kamis tanggal 9 Juni 2022 mengemas kegiatan berupa Wisata Edukasi dan Reakreasi (WEAR) bagi 63 murid dari TK.Kemala Bhayangkari. Kegiatan tersebut diawali dengan senam sehat,kemudian dilanjutkan dengan Pemutaran film edukasi di bioskop mini dan cerita dongeng diruang baca anak.

 

Kegiatan tersebut dimaksudkan mengingat salah satu fungsi Perpustakaan adalah sebagai tempat wisata bagi para pengunjung atau masyarakat. Sesuai bunyi Pasal 1 ayat 1 UU No.43 Tahun 2007 tentang perpustakaan menyebutkan bahwa “Perpustakaan adalah institusi pengelola koleksi karya tulis, karya cetak, dan/ atau karya rekam, secara profesional dengan sistem yang baku guna memenuhi kebutuhan pendidikan, penelitian, pelestarian, informasi, dan rekreasi para pemustaka”.

Jadi sangat sangat jelas perpustakaan merupakan salah satu tempat untuk rekreasi sekaligus sebagai wahana pendidikan. Selain itu, pada pasal  3  juga menyebutkan  bahwa ” Perpustakaan berfungsi sebagai wahana pendidikan, penelitian, pelestarian, informasi, dan rekreasi untuk meningkatkan kecerdaskan dan keberdayaan bangsa”.

Related Posts

Comments (0)

There are no comments yet

Leave a Comment