Masyarakat Antusias dengan Kegiatan PUSLING di Taman Kota

  • Staf Dinas Kearsipan dan Layanan
  • 30 January 2024
  • 156 Views

Paser, 30 januari 2029 - Kegiatan Perpustakaan Keliling (PUSLING) kembali berjalan di taman kota Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, setelah sempat terhenti karena pandemi COVID-19. Kegiatan ini berlangsung setiap hari Minggu, dari pukul 08:00 sampai 12:00 WITA, dengan menggunakan dua mobil yang diawaki oleh empat staf perpustakaan.

PUSLING adalah layanan perpustakaan yang mendatangi pembacanya dengan menggunakan kendaraan. Layanan ini ditujukan untuk melayani masyarakat yang berada di daerah yang jauh dari perpustakaan umum atau tidak sempat datang ke perpustakaan. Tujuan dari PUSLING adalah untuk menyediakan bacaan dan informasi yang merata, mengembangkan pendidikan informal, memperkenalkan buku-buku dan bahan pustaka, memperkenalkan jasa perpustakaan, dan meningkatkan minat baca.

PUSLING menyediakan sarana seperti TV yang menayangkan kegiatan layanan atau film edukatif dan buku-buku pilihan untuk para peminat membaca. Film edukatif yang ditayangkan di TV bervariasi, mulai dari film sejarah, budaya, sains, teknologi, hingga kesehatan. Buku-buku yang disediakan di PUSLING juga beragam, mulai dari buku fiksi, non-fiksi, anak-anak dan remaja.

Masyarakat yang datang ke PUSLING sangat antusias untuk membaca buku dan menonton film edukatif. Mereka merasa senang dengan adanya layanan PUSLING yang kembali beroperasi, karena dapat menambah wawasan dan pengetahuan mereka.

PUSLING merupakan salah satu program unggulan dari perpustakaan daerah, yang bertujuan untuk meningkatkan literasi masyarakat. Ia berharap bahwa PUSLING dapat terus berjalan dengan lancar dan aman dan dapat menongkatkan minat baca warga sekitar.

Related Posts

Comments (0)

There are no comments yet

Leave a Comment