Kunjungan edukasi dari TK UMIZA Tanah Grogot ke Perpustakaan Umum Daerah Kabupaten Paser

  • Staf Dinas Kearsipan dan Layanan
  • 12 January 2023
  • 319 Views
Kunjungan edukasi dari TK UMIZA Tanah Grogot ke Perpustakaan Umum Daerah Kabupaten Paser
Kunjungan edukasi dari TK UMIZA Tanah Grogot ke Perpustakaan Umum Daerah Kabupaten Paser

   TANA PASER, Dalam rangka mengenalkan budaya literasi dan kegemaran membaca kepada anak usia dini, Rabu pagi tanggal  11 Januari 2023 suasana Perpustakaan Umum Daerah Kab.Paser cukup meriah dengan kedatangan tamu siswa siswi dari Taman Kanak-Kanak  UMIZA, Tanah Grogot, ada sekitar 45 siswa siswi TK yang didampingi 6 guru dan 13 wali murid yang ikut dan mengantar dalam rombongan.


   Pada kunjungan kali ini Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Paser mengemas kegiatan antara lain dengan senam jari untuk motorik anak, pemutaran film edukasi diruang bioskop mini, serta layanan bercerita (mendongeng) kepada anak-anak diruang baca anak.


   Kegiatan ini bertujuan mengenalkan anak sejak dini perpustakaan itu seperti apa dan bagaimana manfaatnya. Semakin dini anak dikenalkan perpustakaan, akan menumbuhkan minat dan budaya baca semakin baik kedepannya.


   Diharapkan melalui kegiatan ini, siswa siswi TK  UMIZA mendapatkan pengetahuan tambahan melalui kunjungan ke perpustakaan. Kelak diharapkan mereka menjadikan membaca buku sebagai budaya dan kebiasaan yang mampu menambah ilmu pengetahuan. Dengan berkunjung ke perpustakaan anak-anak akan dapat wawasan baru, dapat bermain sekaligus belajar juga merupakan pembelajaran yang tepat di luar kelas, memperkenalkan anak-anak pada perpustakaan, menumbuhkan minat baca sejak dini sekaligus sebagai rekreasi edukatif bagi anak-anak.

Related Posts

Comments (1)

  • BrandonVob

    health care reit https://forums.dieviete.lv/profils/127605/forum/ bayberry herbal benefits

    Reply

Leave a Comment