Kunjungan Edukatif, Siswa SMAN 1 Kuaro Dokumentasikan Perpustakaan Daerah Paser

  • Staf Dinas Kearsipan dan Layanan
  • 02 December 2023
  • 161 Views
Kunjungan Edukatif, Siswa SMAN 1 Kuaro Dokumentasikan Perpustakaan Daerah Paser
Siswa dan siswi mencoba Titik Baca buku digital, salah satu fasilitas perpustakaan

Paser - Sabtu, 02 Desember 2023, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Paser, Kalimantan Timur menerima kunjungan dari 24 orang siswa dan pengawas SMA Negeri 1 Kuaro. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka foto tahunan dengan tema "YearBook Vintage" yang ingin mendokumentasikan Perpustakaan Daerah. Wali kelas, Ades tariwanty,S.Pd., tidak dapat hadir sehingga diwakilkan oleh Hendra Wirawan,SE, pembina OSIS di SMAN 1 Kuaro. Hendra Wirawan,SE mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari sosialisasi E-Book yang pernah dilakukan oleh perpustakaan Paser. Ia juga mengajak para siswa untuk memanfaatkan waktu ke Grogot untuk meningkatkan ilmu.

 Hendra Wirawan,SE: "Ini kunjungan anak-anak Kuaro tindak lanjut Sosialisasi E-Book yang pernah dilakukan oleh perpustakaan daerah, anak-anak termotivasi ingin tahu lebih jauh tentang perpustkaan daerah yang offline nya seperti apa?, sehingga mereka ingin berkunjung sekaligus foto-foto dalam rangka 'YearBook Vintage' kelas XII,"

Para siswa antusias melihat-lihat fasilitas yang perpustakaan paser dapat berikan, seperti ruang layanan perpustakaan, titik baca, dan koleksi buku braille bagi para tunanetra. Mereka juga bersama-sama mengambil foto di perpustakaan dengan latar belakang ruang layanan perpustakaan. Salah seorang siswa bertanya apakah ruangan dan fasilitas perpustakaan dapat dipinjam untuk kegiatan siswa. Staf perpustakaan memberikan arahan bahwa mereka dapat meminjam ruangan tersebut dengan syarat memberikan surat meminjam ruangan dengan tujuan penggunaan kepada perpustakaan terlebih dahulu. Kunjungan ini berlangsung selama dua jam, dari pukul 10:00 hingga 12:00 Wita, dengan cuaca yang mendung setelah hujan.

Related Posts

Comments (0)

There are no comments yet

Leave a Comment